Portugal vs Georgia: Pertarungan Terakhir di Grup F Euro 2024

Euro 2024 mendekati puncaknya di fase grup, dan salah satu pertandingan yang menarik perhatian adalah pertemuan antara Portugal dan Georgia di matchday terakhir Grup F. Pertandingan ini akan berlangsung di Veltins-Arena (Arena AufSchalke) pada Kamis, 27 Juni 2024, pukul 02:00 WIB. Mari kita lihat lebih dekat apa yang bisa kita harapkan dari pertarungan ini.

Posisi Tim di Grup F

Grup F dipimpin oleh Portugal dengan 6 poin, diikuti oleh Turki (3 poin), Republik Ceko (1 poin), dan Georgia (1 poin). Portugal sudah memastikan tempat mereka di babak 16 besar sebagai juara grup, sementara Georgia masih harus berjuang keras untuk mendapatkan tiket ke fase berikutnya.

Performa Georgia di Euro 2024

Timnas Georgia, yang baru pertama kali tampil di Euro, menunjukkan semangat juang yang luar biasa. Mereka kalah 1-3 dari Turki pada laga pertama, dengan satu-satunya gol Georgia dicetak oleh Georges Mikautadze. Di pertandingan kedua, mereka bermain imbang 1-1 dengan Republik Ceko, dan lagi-lagi Mikautadze menjadi penyelamat dengan gol dari titik penalti.

Performa Portugal di Euro 2024

Portugal tampil gemilang dengan memenangkan dua laga awal. Cristiano Ronaldo dan timnya menang 2-1 melawan Republik Ceko dan menghantam Turki 3-0. Gol-gol Portugal dicetak oleh Francisco Conceicao, Bernardo Silva, dan Bruno Fernandes. Portugal akan bermain tanpa tekanan dalam pertandingan ini, mengingat posisi mereka sebagai pemimpin grup sudah aman.

Prediksi Starting XI

Georgia (3-4-3): Mamardashvili; Kvirkvelia, Kashia, Dvali; Kakabadze, Kochorashvili, Mekvabishvili, Tsitaishvili; Chakvetadze, Mikautadze, Kvaratskhelia.
Pelatih: Willy Sagnol.

Portugal (4-2-3-1): Patricio; Cancelo, Silva, Inacio, Diogo Dalot; J. Neves, Joao Palhinha; Neto, Fernandes, Joao Felix; Goncalo Ramos.
Pelatih: Roberto Martinez.

Head to Head

Dalam sejarah pertemuan kedua tim, Portugal pernah mengalahkan Georgia 2-0 dalam pertandingan persahabatan pada 1 Juni 2008. Ini adalah satu-satunya pertemuan resmi antara kedua tim sebelum Euro 2024.

Statistik dan Prediksi Skor

  • Georgia mencetak 2 gol dalam dua pertandingan Euro 2024; masing-masing satu gol melawan Turki dan Republik Ceko.
  • Georgia hanya menang 4 kali dalam 12 laga terakhir mereka (M4 S3 K5).
  • Portugal selalu mencetak minimal 2 gol dalam 5 dari 6 laga terakhir di putaran utama Euro.
  • Tidak ada hasil seri dalam 28 laga terakhir Portugal (M22 S0 K6).

Dengan mempertimbangkan performa terkini dan statistik kedua tim, prediksi skor akhir untuk pertandingan ini adalah Georgia 1-2 Portugal.

Jadwal dan Siaran Langsung

Kompetisi: Euro 2024
Pertandingan: Georgia vs Portugal
Stadion: Veltins-Arena (Arena AufSchalke)
Hari, tanggal: Kamis, 27 Juni 2024
Jam: 02.00 WIB
Siaran langsung: RCTI
Live streaming: Vision+

Pertandingan ini akan menjadi penentu bagi Georgia untuk tetap bertahan di Euro 2024. Portugal, di sisi lain, dapat bermain dengan lebih santai, namun tetap bersemangat untuk mempertahankan performa sempurna mereka di fase grup. Saksikan dan dukung tim favorit Anda dalam laga seru ini!

Copyright © 2024