5 Tempat Wisata Indonesia Yang Populer di Dunia

5 Tempat Wisata Indonesia Yang Populer di Dunia

Banyak tempat wisata Indonesia yang telah terkenal diseluruh dunia. Dikenal sebagai negara kepulauan terbesar, Indonesia telah menyimpan banyak kekayaan serta keindahan alam yang sangat mempesona bagi mereka yang memandangnya.

Memiliki alam yang sangat indah yang berdiri dari Sabang hingga Merauke, kita dapat dengan mudah untuk bisa menemukan berbagai tempat yang indah dan memukau pandangan.

Sebagai masyarakat asli dari Indonesia, kita harus bangga berkat apa yang telah di miliki dari kekayaan alam yang ada di Indonesia, kita bisa mengelilingi banyak pulau dengan keindahan yang sulit untuk terelak-kan.

Tidak heran jika negara kita tercinta ini sering di kunjungi oleh banyak turis mancanegara untuk bisa memanang keindahan atas pesona yang dimiliki alam Indonesia. Dari banyaknya objek wisata yang ada di Indonesia, diantaranya akan saya jadikan rekomendasi tempat wisata Indonesia terpopuler yang wajib untuk di kunjungi.

5 Destinasi Wisata Indonesia Terbaik dan Mempesona di Dunia

1. Kepulauan Derawan

wisata indonesia

Kepulauan Derawan meruapakan salah satu pula yang bertempat di kabupaten Berau – Kalimantan Timur. Disini ( Pulau Derawan ) terdapat sejumlah objek wisata Indonesia yang sangat menawan, salah satunya adalah Taman Bawah Laut yang sangat diminati oleh banyak turis mancanegara terutama bagi para penyelam kelas dunia.

Kesan pertama yang akan dirasakan bagi wisatawan saat mengunjungi pulau ini adalah pemandang pasir putih pantai yang sangat cantik dengan deburan ombak air laut yang jernih. Pemandangan alam di pulau Derawan ini menjadi saalah satu sajian liburan utama bagi wisatawan saat berkunjung.

Faktor lain yang yang menjadi alasan mengapa tempat ini menjadi salah satu rekomendasi wajib untuk di kunjungi adalah ekosistem kehidupan bawah laut dan keasrian alam sekitar yang masih sangat terjaga. Wajar jika banyak turis banyak yang datang ke tempat ini.

Pulau Derawan ini memiliki julukan yang sangat menarik di dunia dengan sebutan “Pristine Island”.

2. Taman Nasional Way Kambas

wisata indonesia

Taman Nasional Way Kambas yang terletak di Lampung ini telah dijadikan kawasan taman warisan ASEAN ( ASEAN Heritage Park ) yang ke-36 di tanggal 25 Juli 2016. Yang berarti Taman Nasional di Indonesia ini menjadi Taman Warisan ASEAN ke-4 di Indonesia.

Terletak di bagian ujung selatan Pulau Sumatera atau terletak di 110 KM dari Bandar Lampung, tempat ini merupakan salah satu Taman Nasional tertua yang ada di Indonesia. Taman Nasional ini memiliki luas lahan 1.300 KM persegi, mulai dari hutan dataran rendah pantai sekitar sungai Way Kambas yang berada di pantai timur Provinsi Lampung.

Taman Nasional Way Kambas ini dikenal sebagai tempat konservasi binatang berukuran raksasa, yaitu Gajah. Karena selain menjadi tempat perlindungan bagi hewan besar di Sumatera ini yang memiliki jumlah sekitar 200 ekor ini, taman nasional ini juga dikenal sebagai tempat untuk berlatih mereka.

Selain menjadi tempat pelestarian Gajah, di taman nasional ini juga terdapat beberapa badak sumatera yang memiliki fasilitas Rhino Sanctuary. Sayangnya jika para pengunjung ingin melihat secara langsung tempat penangkaran badak ini harus memiliki izin terlebih dahulu untuk bisa melihatnya.

3. Nusa Dua Bali

wisata indonesia

Dikenal sebagai pulai seribu dewa satu ini memang tidak mungkin diragukan lagi untuk memberikan keindahan alam yang sangat mempesona di Indonesia. Di bali, terdapat satu tempat wisaata yang menawan, yaitu Nusa Dua Bali.

Tempat objek wisaata pantai ini memiliki hamparan pasir putih pantai yang sangat lembut dan suguhan air laut yang berwarna biru jernih sebagai pelengkapnya. Wisatawan akan mendapatkan berbagai fasilitas saat berkunung ke tempat ini. Mulai dari sebuah penginapan dan resort yang sangat baik, restoran terbaik, pusat perbelanjaan terlengkap, hingga aktivitas untuk berselancar di pantai.

4. Nusa Penida Bali

wisata indonesia

Masih di pulau dewata Bali, tidak heran pulau ini sangat menarik bagi wisatawan mancanegara. Ke-kentalan terasa dan pantai yang memiliki eksotisan yang sangat indah di alamnya menjadikan pulau ini sangat menarik untuk dikunjungi di Indonesia.

Menjadi salah satu objek wisaata yang sangat dikenal dikenal oleh dunia, Nusa Penida Bali ini sangat tepat untuk bisa masuk ke daftar list destinasi wisata Indonesia yang wajib untuk di kunjungi.

Baca juga : Wisata Bali Yang Wajib di Kunjungi

5. Kepulauan Raja Ampat ( Papua Barat )

wisata indonesia

Dikenal sebagai surga kecil yang ada di Indonesia, Kepulauan Raja Ampat ini jelas sangat mempesona bagi turis yang mengunjungi tempat wisata ini. Raja Ampat atau Empat Raja adalah pulau yang indah yang menghasilkan lukisan batu kuno. Empat pulau utama yang dimaksud tersebut adalah Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool.

Nama tersebut meruapakan mitos lokal dari warga yang berada di sekitar pulau Raja Ampat. Keindahan dan pemandangan yang sangat memukau di objek wisata Indonesia ini jelas sangat menarik banyak wisatawan turis mancanegara untuk mengunjunginya. Tidak hanya sekali, banyak turis dunia yang telah datang berkali – kali ke tempat ini karena sangat tertarik dengan pemandangan dari surga kecil yang ada di Indonesia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Tempat Makan Kekinian
Tempat Nongkrong Kekinian Tempat Makan Kekinian Wisata Indonesia Wisata kuliner

5 Tempat Makan Kekinian Di Bekasi Paling Populer

Tempat Makan Kekinian di Bekasi menjadi perbincangan di media sosial karena disebut sebagai “planet lain” atau “luar angkasa”. Julukan itu muncul karena katanya lama di Bekasi karena lalu lintasnya parah banget, cuacanya panas banget. Jika Anda sering merasa lelah akibat macet dan panas di Bekasi, sangat cocok jika Anda mengunjungi 5 tempat makan paling populer […]

Read More
Wisata Curug Jonggol
Travel Tempat Nongkrong Kekinian Wisata Indonesia

7 Wisata Curug Jonggol Dekat Dari Jakarta Low Budget

Bagi anda yang tinggal di Jakarta dan ingin berlibur namun tidak punya banyak waktu luang, maka wisata curug jonggol adalah tempat yang tepat untuk dijadikan pilihan berlibur anda. Selain dekat dari Jakarta yang berarti tidak memakan waktu perjalanan menuju ke area wisata tersebut. Wisata Curug Jonggol juga terbilang murah atau Low Budget. Dimana anda akan […]

Read More