breaking news New

3 Minuman Khas Madura Yang Menggugah Selera

Taukah kamu bahwa Madura menjadi salah satu pemasok garam nasional? Itulah mengapa Maduka sering disebut sebagai “Kota Garam”. Selain itu, Madura juga dikenal memiliki banyak sekali kuliner lezat, yang kaya dengan cita rasanya. Minuman khas Madura contohnya, berbagai macam minuman di Madura memiliki cita rasa yang nikmat, menyegarkan, juga menyehatkan karena memilki banyak khasiat.

Kalau kamu sedang di Madura atau akan berkunjung ke Madura, kamu perlu mengetahui minuman minuman khas Madura yang menggugah selera ini.

1. Sarikoyo

Minuman ini berasal dari Bangkalan, Pulau Madur. Sarikoyo adalah makanan khas Madura yang memiliki cita rasa gurih, manis, dan menyegarkan. Terdiri dari santan, susu, telur, yang kemudian diolah dengan rempah rempah, minuman ini juga sering disebut mirip dengan kopyor.

Sarikoto biasanya disajikan dengan tambahan roti tawar agar menambahkan cita rasa yang lebih nikmat. Minuman ini seringkali ditemukan Ketika Bulan Ramadhan tiba, kamu bisa menemukannya di para penjual kue atau pasar tradisional di Madura.

2. Wedang Kobbhu

Minuman tradisional khas Madura ini sangat populer loh! Bahkan tidak hanya di zaman sekarang tapi dari dulu sudah banyak disukai warga sekitar. Jika dilihat sekilas, Wedang Kobbhu ini mirip dengan Weddang Jahe, hanya saja warna cokelatnya lebih pekat.

Weddang Kobbhu sangat pas untuk dinikmati Ketika musim dingin atau musim hujan, karena minuman ini akan menghangatkan tubuh kalian dengan baik. Hal itu dapat terjadi karena Weddang Kobbhu terbuat dari banyak rempah rempah.

3. Es Sudi Mampir

Minuman khas Madura yang terakhir adalah Es Sudi Mampir. Apakah kamu tidak asing dengan namanya? Minuman ini sudah ada sejak zaman dahulu dan kini menjadi minuman yang legendaris di Madura. Nah, kamu ga boleh lewatin minuman ini gitu aja ya, karena kelezatannya ga akan pernah mengecewakan.

Es Sudi Mampir terbuat dari santan, sirup merah, gula, es batu, dan kamu juga bisa menikmatinya dengan tambahan roti tawar yang dicelupkan ke dalam es. Terdengar menyegarkan bukan? Minuman ini memang recommended untuk kamu yang lagi pengen minuman segar. Tidak hanya segar, Es Sudi Mampir juga menciptakan rasa yang gurih dan manis saat dicicipi langsung.


Nah, itu dia 3 minuman khas Madura yang sangat menyegarkan, apakah kamu ngiler?