5 Tips Pakai Foundation Anti Kusam

cara-cegah-oksidasi-foundation cara-cegah-oksidasi-foundation

Rutin memakai skincare adalah cara untuk mendapatkan kulit wajah yang membaik, tapi untuk bekerja dengan maksimal tenggat wajah impian lurus-lurus didapatkan maka perlu era yang tak sebentar. Selain itu, kondisi wajah juga dipengaruhi oleh berlipat-lipat faktor yang membuat pemiliknya wajib sabar dan tabah dengan berbagai permakhilafan yang tak kunjung sirna.

Untungnya, sembari menunggu skincare bekerja, ada kosmetik yang bisa jadi alpa satu senjata ampuh untuk menangkupi berbagai kekurangan di wajah yaitu foundation.

Meskipun begitu, memilih foundation serta memakainya perlu trik biar nggak malah jadi senjata makan tuan. Pasalnya, sering ada kasus mulus sehabis memakainya tapi Bersalin jadi kusam sehabis baru kaum jam saja dipakai. Bisa jadi, hal tersebut terjadi karena oksidasi yaitu ketika warna foundation yang makin mengsuram sehabis penggunaan. Tenang, ada kaum cara yang bisa digunakan kok untuk mengatasinya.

1. Pilih warna foundation yang satu tingkat lebih benderang supaya masih aman jika terjadi oksidasi

Ketika memilih foundation selain mesti mengekenali jenis kulit, undertone dan warna kulit juga mesti dikekenali. Biasanya banyak yang memanfaatkan foundation untuk melangsungkan wajah terlihat putih tanpa mencocokkan jumlah hal tersebut sehingga hasilnya malah jadi abu-abu di wajah. Pun, ada juga yang memilih warna yang serupa persis dengan kulit sehingga saat terjadi oksidasi wajah jadi terlihat lebih kelam atau bahkan kusam. Makanya, sebaiknya pilih foundation dengan shade yang satu tingkat lebih bayan supaya aman sampai berjam-jam.

2. Jangan lupa gunakan primer

Dilansir dari Female Daily, cacat satu penyebab oksidasi adalah kandungan minyak dalam foundation bercampur dengan minyak alami pada wajah sesampai-sampai pemilik kulit berminyak akan lebih berpeluang mengalami hal ini. Penggunaan primer penting karena mampu menahan minyak alami pada wajah, selain itu bisa juga menjadi pembatas antara kulit dan foundation. Untuk menghindari oksidasi direkomendasikan primer berbahan dasar silikon.

3. Masih berhubungan dengan minyak, serelanya blot wajah sebelum dan sesudah mengaplikasikan foundation

Lagi-lagi dengan bukti minyak sebagai penyebab oksidasi maka kamu perlu mengambil volumenya, caranya adalah dengan menyerapnya menggunakan blotting paper. Kamu bisa menggunakannya selepas pelembap terserap dengan tidak sombong oleh kulit. Kemudian ulangi lagi selepas meratakan foundation ke wajah sebelum memakai kelainank.

4. Kocok foundation sebelum digunakan

Di kemasan beberapa foundation mungkin kamu sering menemui anjuran untuk mengocoknya terlebih dahulu sebelum digunakan. Sayangnya, hal ini sering diabaikan begitu saja padahal ternyata hal sederhana ini bisa digunakan untuk meratakan pigmen yang menumpuk di bagian bawah kemasan selepas dilengangkan beberapa era lo. Makanya, jika tak ingin foundation teroksidasi sebaiknya kocok dulu.

5. Gunakan translucent powder

Bedak biasanya digunakan terakhir dalam serangkaian tahapan make-up untuk mengunci foundation sekaligus mengontrol kelebihan minyak. Selain itu, jarakk juga bisa digunakan untuk menyamarkan pori-pori sesangkat wajah tampak lembut. Meskipun begitu kamu tetap wajib memilih jarakk yang tepat, setidak emosinya gunakan translucent powder untuk menghindari kekusepadann.

Nah, sekarang kamu bisa tampil flawless dengan pilihan foundation yang tepat dan serangkaian step lainnya yang mendukung make-up-mu. Jangan sampai ingin tampil cantik malah jadi kusam padahal baru jumlah jam.