breaking news New

Cobain 3 Soup Terenak di Eropa Yang Creamy dan Lezat

Soup sudah menjadi makanan yang paling disukai oleh banyak orang. Ternyata soup disajikan dengan rasa, aroma, dan bahan bahan yang berbeda di setiap negaranya. Hal itulah yang membuat soup menjaid unik dan selalu berhasil memiliki daya tarik tersendiri dimata warga lokal.

Bagi kamu para pecinta soup, mungkin daftar soup terenak di Eropa ini bisa membantu kamu untuk memilih makanan di beberapa negara, atau bisa juga dijadikan inspirasi untuk memasaknya sendiri di rumah ketika bosan dengan soup yang itu itu saja. Simak penjelasannya berikut ini yuk!

1. Chlodnik, Polandia

Soup terenak di Eropa yang pertama adalah Chlodnik. Soup ini sangatlah unik karena memiliki kuah berwarna pink atau merah muda. Chlodnik berasal dari Polandia yang berisi telur rebus, krim asam, dan timun. Warna pink pada kuah kaldunya berasal dari parutan dan potongan buah bit sehingga menciptakan cita rasa asam yang menyegarkan.

2. Bouillabaisse, Perancis

Perancis juga memiliki soup khasnya, yakni Bouillabaisse. Soup ini patut kamu coba karena menawarkan cita rasa yang sangat lezat. Makanan khas Perancis ini dibuat dari olahan saffron, fennel, tomat, bawang putih, dan kerang yang kemudian dimasak dengan kaldu seafood yang lezat. Soup ini biasanya disajikan dengan sepotong roti panggang lembut dan dikenal juga sebagai jamuan makanan mewah.

3. Zurek, Belarus

Soup di Eropa yang pertama adalah Zurek. Soup ini banyak dikonsumi oleh warga Polandia dan Belarus. Zurek adalah sup gandung hitam yang kemudian difermentasi dan diisi dengan potongan sosis, telur rebus, kentang, serta peterseli.

Uniknya, Zurek disajkan dengan wadah bulat seperti batok kelapa, hanya saja wadah ini terbuat dari roti. Bagian atas rotinya diiris, agar dapat roti bulat ini dapat diisi dengan Zurek, lalu irisan tadi dijadikan sebagai tutupnya. Soup ini bercita rasa asam yang segar, dan biasa disajikan dengann iga, bacon, atau ham. Makanan ini sangat cocok untuk dinikmati ketika cuaca sedang dingin.


Itu dia 3 soup terenak di Eropa yang bisa kamu cicipi ketika kamu berkunjung ke negera negara tersebut. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?