breaking news New

Tempat Wisata di Pulau Bajo yang Mengesankan Untuk Dikunjungi

Kota Labuan bajo termasuk ke dalam kota yang cukup menyenangkan yang memiliki suhu lumayan panas dan juga lembab. Kadang turun hujan tapi hanya sebentar. Seperti itulah suasana kota Labuan Bajo. Untuk fasilitas umumnya juga sudah cukup memadai. Sehingga jika ingin memulai explore tempat wisata di Labuan Bajo, anda bisa mulai dari sini.

1. Pulau Kanawa
Salah satu pulau cantik yang berada di kawasan Indonesia Timur ini memiliki luas daerah sekitar 32 hektar. Menuju pulau satu ini, Anda perlu menempuh jarak sejauh 15 km dari Labuan Bajo dengan jalur darat. Waktu tempuh yang terlalu jauh membuat para wisatawan dapat segera menikmati keindahan wisata bahari Pulau Kanawa dengan menyenangkan.
Aktivitas yang ditawarkan, yaitu snorkeling atau diving untuk menikmati biota laut di dalamnya. Mulai dari Manta Ray, Hiu Paus, Parrot Fish, dan Mola Mola dapat Anda temui dengan mata telanjang. Tak ketinggalan berbagai jenis kuda laut, salah satunya Pigmi dan ada pula nudilbranch yang menarik bisa Anda eksplor lebih dalam.
Berlibur ke tempat yang sangat cantik seperti ini tentu tak lengkap bila hanya dihabiskan selama satu malam. Anda bisa menikmatinya selama beberapa hari untuk menikmati pantai dan terumbu karang yang sangat menawan. Terdapat 14 bungalow yang ada di kaki bukit batu dengan sajian langit senja serta air laut yang jernih di depannya.

2. Pulau Pangabatang
Diklaim sebagai salah satu pulau tak berpenghuni dan belum terjamah yang ada di NTT, sehingga suasananya pun sangat tenang. Anda akan disuguhi pantai yang tenang dengan semilir angin serta debur ombak yang menemani. Liburan di tempat ini tentu akan jadi salah satu momen spesial yang cocok untuk melepas penat atau menyepi dari perkotaan yang ramai.
Anda akan merasa seperti dibawa ke pulau pribadi, karena tak banyak orang yang tahu tentang Pulau Pangabatang ini. Selain sepi pulau ini juga menjadi surga tersembunyi yang ada di Teluk Maumere, sehingga para wisatawan akan disuguhi pantai yang sangat indah. Daya tarik utamanya yaitu pasir berwarna putih serta air laut yang jernih.
Pantai yang jernih ini mampu menarik minat siapa saja untuk segera menceburkan diri ke dalamnya. Bagi yang tidak bisa berenang, Anda bisa berjalan hingga ke tengah pantai karena air lautnya landai. Aktivitas ini membuat para wisatawan dapat melihat ikan ikan cantik, karena berseliweran di sekitar kaki yang membelah air pantai.